KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT (KIM)

Kelompok Infomrasi Masyarakat ( KIM MINAK KONCAR

Rabu, 24 Oktober 2018

Kuliner Historia di BMW

Kuliner Historia di BMW Haiii gaezzzz.... cekidot yeaah Lumajang selain menawarkan panorama alam yang beragam dan menawan, juga memiliki banyak tempat kuliner yang wajib dikunjungi loh. Salah satunya adalah Kafe BMW (Biting Mega Wisata) yang berada di desa Kutorenon kecamatan Sukodono Lumajang. Lokasinya tidak jauh dari jembatan Wonorejo. Tempatnya adem dan strategis loh. Owner cafe BMW ini adalah putra daerah asli Lumajang. Namanya om Setiawab, bapak keren dengan dua orang putri cantik.
Cafe BMW, ada sejak bulan Mei 2018 dan terus berbenah untuk ikut memberikan kontribusi pada wisata sejarah di Lumajang agar terus maju. Berbekal niat tulus ini, akhirnya dipilihlah usaha kuliner disekitar situs biting. Sehingga, pengunjung kafe dapat ikut merasakan romansa sejarah situs arkeologis peninggalan sejarah disekitar kafe BMW.
Sedikit flashback, Lumajang di zaman kunow adalah bagian dari kerajaan loh gaess, kerajaan Lamajang Tigang Juru yang dipimpin oleh Prabu Arya Wiraraja dengan desa Kutorenon sebagai pusat ibukota kerajaaan. Hari ini, Lumajang di jaman Now terdapat bangunan bersejarah berupa bekas tembok benteng dengan panjang 10 km lebar 6 m dan tinggi 10 m yang dikenal dengan sebutan situs biting. Keren yaaa Kembali ke urusan lidah dan perut yang perlu dimanjakan, kita bisa datang di Cafe BMW Kutorenon ini karena banyak menu makanan dan minuman yang ditawarkan. Harga bersahabat dengan menu nikmat mulai ayam bakar seharga Rp 15k atau gurami bakar seharga rp 40k. Harganya gak buat gempa tektonik disekitar kantong kan gaesss....
Istimewanya lagi, kalo kita nongki cantik disini baik sebagai jomblo ataupun ramai-ramai bersama keluarga, owner kafe BMW yang baik sudah menyediakan spot selfie gratis dan area pemancingan keluarga dilengkapi tempat parkir yang aman. Lengkap kan??? Masih penasaran dengan wisata kuliner dan pencinta historia? Yuk datang ke kafe BMW antara jam 09.00 wib hingga 23.00 wib. InsyaaAllah, hati dan pikiran tenang karena perut kenyang.(fat)