KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT (KIM)

Kelompok Infomrasi Masyarakat ( KIM MINAK KONCAR

Senin, 03 November 2014

SELAMATAN DESA SUMBEREJO


Pada hari  Senin,  tanggal 03 November 2014 Jam 14.00 Wib di Balai Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang  mengadakan Kegiatan Selamatan Desa dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharam 1436 H.   Dalam acara tersebut Kegiatan ini berupa Acara Lomba Hias Tumpeng yang diikuti oleh semua RT/ RW yang ada di Wilayah Desa Sumberejo, Ruwatan Desa yang juga di isi oleh Kyai/ Ulama di ikuti juga oleh warga desa Sumberejo, serta juga ada Pagelaran Ruwatan Wayang Kulit  oleh Ki Dalang Wikan Carito yang merupakan Dalang Muda yang berasal dari Desa Dawuhan Lor yang masih dalam Wilayah Kecamatan Sukodono.
             Acara tersebut dimulai dengan Pagelaran Ruwatan Wayang Kulit ini dimulai pukul 14.00 Wib yang diharapkan untuk meruwat Desa Sumberejo agar terhindar dari musibah ataupun bencana, dijauhi oleh Balak penyakit sehingga membuat desa Sumberejo ini tetap aman, tenteram, gemah ripah loh jinawe dan akan dilanjutkan kembali pada malam hari nanti.
Ibu Tri Kondo Cahyono, S.Sos, Ibu Camat Sukodono
               Dalam sambutannya Bapak Atok, S.Ag selaku Kepala Desa Sumberejo mengharapkan untuk warganya agar selalu berkoordinasi, ataupun saling berkerjasama dengan Pihak Desa maupun dengan Para tokoh Masyarakat bila terjadi sesuatu demi terciptanya suatu masyarakat yang kondusif, aman, tenteram dan sejahtera.
              Lomba Hias Tumpeng di desa Sumberejo ini ternyata banyak yang mengikutkan tumpengnya dalam acara selamatan Desa Sumberejo sebanyak 41 Tumpeng.                    
              Selaku sebagai Juri Penilai Lomba Ibu Tumpeng Ibu Camat Sukodono yaitu Ibu Tri Kondo Cahyono, S.Sos , Ibu Hanifah dan Ibu Wartipah Pegawai dari Kecamatan Sukodono.
         Penilaian Lomba Hias Tumpeng didasarkan atas Rasa masakan dan juga Kreativitas dalam cara Penyajian maupun menghias Tumpengnya. Juara Lomba Hias tumpeng ini
Sebagai Juara 1 diraih oleh Rt 18, Rw 05,
              Juara 2 diraih oleh  Rt 01 Rw 01,
              Juara 3 diraih oleh Rt 19, Rw 03  

KIM Minak Koncar Sukodono beserta Bpk. Kepala Desa Sumberejo dan Panitia