KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT (KIM)

Kelompok Infomrasi Masyarakat ( KIM MINAK KONCAR

Selasa, 04 November 2014

KERAJINAN PEMBUATAN KUSEN COR



KERAJINAN PEMBUATAN KUSEN COR

   
          Kerajinan Pembuatan Kusen yang di Desa Uranggantung Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang yang dilakukan atau diproduksi oleh Bapak Paidi ini merupakan salah satu usaha Pembuatan Kusen yang di kerjakan dengan berbahankan Semen untuk membuat Kusen Cor.
          Awal mulai membuat atau berdirinya Usaha Pembuatan Kusen Cor ini pada tahun 2011 oleh Bapak Paidi dalam membuat Kusen Cor, dan sampai dengan saat ini dia mempunyai 4 orang pekerja didalam membuat Kusen Cor yang berlokasi tepatnya di Dusun Krajan Desa Uranggantung Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang.
          Pemasaran dalam hasil Kerajinan Pembuatan Kusen Cor Bapak Paidi ini selain di pasarkan di wilayah Desa Uranggantung Sendiri juga sudah dikenal oleh konsumen di wilayah Kecamatan Klakah, Kecamatan Jatiroto yang masih dalam Wilayah Kabupaten Lumajang. Bahkan juga di wilayah Kabupaten Probolinggo dia sudah memasarkan hasil produksi kerajinan Kusen Cor yang menurutnya Lebih disukai karena lebih awet atau tahan lama bila dibandingkan menggunakan Kusen yang berbahan dari kayu yang sering kali di makan oleh hewan trutus ataupun rayab yang bisa membuat Kusen tersebut rapuh dan rentan lapuk.
Hasil Kusen Cor
          Bapak Paidi ini dalam Usaha Kerajinan Pembuatan Kusen Cor ini menggunakan namanya sebagai nama jenis Usahanya yaitu “ PAIDI Kusen”. Dia membuat atau mencetak berbagai Kusen Cor mulai dari Kusen Pintu yang kecil maupun Kusen Pintu yang Ukuran Lebar, Kusen Jendela.  Adapun harga jual Kusen Cor tersebut bervariasi antara Rp. 900.000 ribu sampai  Rp. 1.300.000, - dilihat dari Jenis Kusen dan Jenis macam kusen yang dibutuhkan.