KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT (KIM)

Kelompok Infomrasi Masyarakat ( KIM MINAK KONCAR

Selasa, 11 Maret 2014


PERESMIAN PAUD / KELOMPOK BELAJAR ( KB ) “ BINA SEJAHTERA”



            Pada hari Senin, tanggal 10 Maret 2014 telah dilaksanakan peresmian PAUD/ Kelompok Belajar ( KB ) ” Bina Sejahtera ” yang bertempat RW 11 Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang. Yang mana  PAUD / Kelompok Belajar ini dalam kegiatan pembelajarannya dibiayai dengan Dana PKBM.

            Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Pls. Kabupaten, Pokja II PKK Kabupaten Lumajang, Ka. UPT Pendidikan Kecamatan Sukodono, Pengurus PKBM se-Kabupaten dan Ketua Forum PAUD serta Ketua Pokja II PKK Kecamatan Sukodono.

            Ketua Forum PAUD dalam sambutannya menjelaskan bahwa PAUD atau Kelompok Belajar Se-Kecamatan Sukodono berjumlah 19 Lembaga dan ada yang satu desa terdapat 4 PAUD atau Kelompok Belajar.

Di PAUD “ Bina Sejahtera” Desa Dawuhan Lor RW. 11 ini jumlah anak didik di PAUD  sebanyak 37 anak didik dengan tenaga pengajar/ Guru sebanyak 3 orang, serta lama dalam pembelajarannya adalah 2 jam, selanjutnya yang 22 jam belajar dirumah.       Sambutan Kepala Pls. Kabupaten Lumajang  mengharapkan agar guru PAUD membina anak didik dan juga membina orang tua sebagai petugas utamanya. Pembinaan ini bersifat berkesinambungan yang telah dikenal dengan Parenting. Selain itu juga dimohon kepada orang tua untuk menjauhkan anak – anak dari bahasa yang jorok, karena pada masa keemasan anak bisa merekam atau meniru apa yang dilihat dan apa yang didengar, masa keemasan anak – anak adalah 80 %.   

Anjuran dari Bpk. Kepala Pls. Kabupaten Lumajang kepada orang tua agar dirumah anak – anak dibiasakan dengan bahasa Ibu ( bahasa sehari – hari atau bahasa tradisional ), untuk bahasa Indonesia bisa digunakan di Sekolah saja karena bahasa Ibu mempunyai sopan santun atau kelembutan dalam berbahasa dan beretika yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari – hari.