KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT (KIM)

Kelompok Infomrasi Masyarakat ( KIM MINAK KONCAR

Rabu, 18 Desember 2013

Grand Final LCCK KIM Tingkat Kabupaten Tahun 2013



Agenda rutin tahunan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) adalah Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK). Acara ini di agenda sebagai evaluasi dari KIM se- Kabupaten Lumajang. Pada tahun 2013 kali ini,  ada berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia, diantaranya Grand Final LCCK KIM, Ngobrol Bareng Masyarakat, Launching “ini pohonku”,  dan MoU Indiso.

Anggota KIM Minak Koncar
Dalam Grand Final LCCK kali ini  diikuti oleh KIM dari  Kecamatan Kunir, Kecamatan Tekung, Kecamatan Sumbersuko dan Kecamatan Rowokangkung. Untuk kegiatan Ngobrol Bareng Masyarakat, diantaranya Temu KIM. Temu KIM  ini dihadiri oleh KIM     Se-Kabupaten Lumajang yang terdiri dari 21 Kecamatan. Kemudian ada juga  launching Youth Information Community (YIC). YIC ini beranggotakan siswa-siswa SMA/SMK Se-Kabupaten  Lumajang.  Pada kesempatan kali ini launching YIC dihadiri oleh 2 (dua) orang siswa dan siswi tiap sekolah sebagai perwakilan dari sekolah masing-masing. Selain itu, acara kali ini juga dimeriahkan dengan bazar yang pesertanya juga dari KIM yang memamerkan produk-produk unggulan tiap kecamatan.  

Pidato Sambutan Bpk. As'at Malik, S.Ag
 Dalam Acara Grand Final LCCK ini dihadiri Oleh Bapak Wakil Bupati Lumajang yaitu Bapak As'at Malik, S.Ag. Beliau datang melihat bazar aneka jenis produk unggulan masing – masing KIM Se- Kabupaten Lumajang. Bapak As’at Malik, S,Ag  sekaligus juga membuka jalannya acara Lomba Grand Final LCCK KIM tingkat Kabupaten Lumajang.
Pada kesempatan itu pula Wakil Bupati Lumajang, Bapak Asat Malik, S.Ag berpesan kepada seluruh anggota KIM, agar dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat betul-betul yang akurat, sehingga nantinya tidak menyesatkan masyarakat.   
Dalam lomba LCCK tahun ini, yang mendapat juara ke - 1 dari KIM Sinar Harapan Kecamatan Tekung, juara ke-2 dari KIM Wijaya Kusuma Kecamatan Rowokangkung, juara ke- 3 KIM Kunir Mas Kecamatan Kunir serta juara ke- 4 KIM PertiwiKecamatan Sumbersuko.