KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT (KIM)

Kelompok Infomrasi Masyarakat ( KIM MINAK KONCAR

Rabu, 05 Maret 2014




PEMBINAAN PPKBD DAN SUB PPKBD SE-KECAMATAN SUKODONO

OLEH BADAN KELUARGA BERENCANA KABUPATEN LUMAJANG

          

             Pada tanggal 03 Maret 2014 telah dilaksanakan pembinaan PPKBD dan SUB PPKBD yang bertempat di Pendopo Kecamatan  Sukodono, dengan pesertanya kader dari Badan KB yaitu PPKBD dan SUB PPKBD Se-Kecamatan Sukodono.
            Adapun PPKBD itu sendiri adalah Pembantu Pembina KB Desa, sedangkan SUB PPKBD adalah yang menjadi dari bagian PPKBD tersebut.
            Kegiatan Pembinaan ini dilaksanakan Persemester  dalam 1 tahun yaitu pada semester pertama biasanya dilaksanakan pada bulan Maret, dan pada semester kedua bisanya dilaksanakan pada bulan September.  
           Tujuan dari kegiatan ini adalah mengadakan koordinasi dan konsultasi terhadap PPKBD dan Sub PPKBD yang ada di Desa yang bekerjanya berhubungan langsung kepada masyarakat yang diharapkan ada masukan dan saran tentang Program KB dari masyarakat.
           Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Badan KB Kabupaten Lumajang Ibu Dr. Faridah Alfawati,   yang dalam sambutannya mengharapkan agar PUP yaitu Penundaan Usia Perkawinan dan Penundaan Usia Persalinan serta pemakaian alat Kontrasepsi yang Efektif.
          Adapun sambutan dari Camat Sukodono yaitu Bapak Tri Kondo Cahyono, S.Sos mengharapkan agar PPKBD dan SUB PPKBD untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya demi tercapai suksesnya program KB yang ada di Desa - Desa Se-Kecamatan Sukodono khususnya sesuai dengan target yang ada dan di Kabupaten Lumajang pada nantinya, dalam sambutannya Camat Sukodono Bapak Trikondo Cahyono, S.Sos mengharapkan PPKBD dan SUB PPKBD ikut juga menjaga dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2014, yang akan dilaksanakan yaitu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden. 
         Dalam Pemilihan Umum Legislatif akan dilaksanakan pada tanggal 09 April 2014 diharapkan Kader PPKBD dan SUB PPKBD  untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu Legislatif sesuai dengan pilihannya sendiri tanpa ada paksaan maupun iming-iming imbalan dari para Calon Legislatif 2014 dan dimohon untuk tidak Golput.